Blackcore

Mau mesin motor atau mobil irit ngibrit? Kalin nih Black Core, penghemat BBM model baru. Sekilas bentuknya biasa saja. Hanya berupa pipa tembaga. “Pipa itu hanya pembungkus katalis yang menjadi bahan pengubah polutan yang dihasilkan mesin menjadi hidrokarbon yang bisa dimanfaatkan kembali untuk dibakar menjadi energi,” kata Himawan Candra Buana, ST. penemu Black Core.
Cara kerjanya cukup simpel. Alat ini mengubah polutan yang dikeluarkan mesin dari PCV (Pressure Crankcase Ventilation) menjadi gas bakar. Saluran PCV ini pada mesin lama biasanya dihubungkan selang dan langsung dibuang ke udara luar. Padahal keluaran gas ini masih berupa gas yang mencemari lingkungan.Terutama karbon monoksida dan hidrokarbon. Pada motor dan mobil baru, PCV dihubungkan langsung ke filter.
“Pada saat mesin bekerja terus menerus, PCV tidak hanya menyalurkan hidrokarbon dari sisa bensin-udara yang menerobos piston. Tetapi uap oli yang memanas juga ikut ke ruang bakar. Ini yang menyebabkan ruang bakar kotor,” ujar alumni Teknik Mesin Unibraw Malang itu. Wah percaya deh, wong bisa nemuin kaya gini jelas ijazah asli. “Black Core, dengan memanfaatkan panas knalpot mengubah polutan PCV yang melewati katalis menjadi hidrokarbon sederhana yang lebih mudah dibakar,” lanjutnya
Bit.ly/CARA_PESAN_BLACKCORE

Comments

Popular Posts