Sunday, February 27, 2011

Nigella Sativa (Habbatus Sauda)

GARANSI SEJARAH & PENDAPAT PARA AHLI
Dalam sejarah Nigella Sativa (Habbatus Sauda) pertama kali ditemukan di kuburan Tutankhamen (Fir’aun), dan dalam kajian arkeologi Nigella Sativa memiliki peranan sangat penting dalam kehidupan Mesir Kuno. Bahkan Nigella Sativa digunakan Notfete dan Ratu Cleopatra untuk merawat tubuhnya sebagai bahan tambahan untuk mandi.
Referensi tertulis pertama tentang Nigella Sativa di buku Isaia dalam Old Testament (Perjanjian Lama, Kitab Suci Nasrani dan Yahudi). Isaiah menjelaskan, “For the black cumin is not threshed with threshing sledge, nor is a cart wheel rolled over the cumin, but the black cumin is beaten out with a stick, and the cumin with a rod”. (Isaiah 28:25,27 NKJV).
Easton Bible Dictionary menjelaskan bahwa bahasa Ibrani (bahasa kaum Yahudi) untuk kata Black Cumin “Ketsah”, mengacu pada “Nigella Sativa”, merupakan ordo Ranunculaceae yang tumbuh liar di Negara Mediterania, dan dikembangkan di Mesir dan Siria.
Nigella Sativa juga termasuk dalam daftar obat-obatan alamiah, dalam buku At-Tibb An-Nabawi (Pengobatan Cara Nabi) Nabi Muhammad SAW. pun telah merekomendasikan penggunaan Nigella Sativa untuk kesehatan, sebagaimana hadits; “Gunakanlah Habbatus Sauda (Nigella Sativa), karena sesungguhnya di dalamnya terdapat obat bagi semua penyakit, kecuali kematian.” (HR. Bukhari dan Muslim). Kalimat Nabi “gunakanlah Habbatus Sauda” juga menganjurkan untuk pemakaian Nigella Sativa secara konsisten.



APA KATA PARA ILMUAN MENGENAI NIGELLA SATIVA??
“Nigella Sativa mengandung minyak eter yang dapat membantu pencernaan dan masalah usus.” (Prof. DR. Hildebert Wagner, Institut fur Pharmazeutische Biologie, Muenchen-Jerman).

“Nigella Sativa memiliki peranan penting pada pencegahan tumor. Pada pemakaian dalam waktu lama minyak Nigella Sativa memperkuat sistem kekebalan tubuh. Selain itu dapat mempercepat pembalahan sel.” (Dr. Stanley Kopok, University of Arizona, USA)

”Kanker dapat diobati dengan ekstrak Nigella Sativa; selain itu dimungkinkan pencegahan yang efektif terhadap sampingan dari Chemotherapie. Sangat penting karena pengaruh rangsangan kekebalan.” (Dr. Rajko Medenica, Hilton Head Island, South Carolina, USA).

NIGELLA SATIVA DI EROPA

blackseedinc_1774_81121 “…….berbeda dengan Herba-Herba lainnya, NIGELLA SATIVA diaplikasikan tidak hanya dalam Pengobatan Tradisional namun juga di bidang farmasi Modern.
Di awal ‘90-an Ilmuwan Amerika Serikat melakukan Studi yang menghasilkan penemuan bahwa Minyak NIGELLA SATIVA ternyata tidak hanya berfungsi menyembuhkan namun juga mengandung lebih dari 100 unsur yang mendukung Sistim Kekebalan Tubuh Manusia, termasuk di dalamnya Unsur yang mampu menyembuhkan penyakit kanker.
Penemuan yang luar biasa ini menyebabkan Euforia NIGELLA SATIVA di Amerika Serikat. Priscilla Presley, Chick Corea dan Jim Courier juga mengemukakan pengalaman Fantastisnya di Majalah serta Koran dalam memakai NIGELLA SATIVA.
Sampai saat ini, permintaan NIGELLA SATIVA sebagai food suplemen di beberapa negara bagian Amerika Serikat & Jerman SEMAKIN MENINGKAT”.

( Dr. Hermann Ehmann dalam Buku Schwarzkummel terbitan LebensBaum Verlag, 2000 )

NAMA LAIN NIGELLA SATIVA

* Habbatus Sauda
* Jintan Hitam
* Blessed Seed
* Black Seed
* Black Cumin

KANDUNGAN NIGELLA SATIVA

* Crystalline Nigellone, Arginie dan Timocinon
* Asam Gammalinolen dan Asam Linoleat
* Bata Karoten
* 15 macam asam amino protein, karbohidrat, minyak olatile, Alkaloid, Saponin dan Crude fiber
* Kalsium, Sodium, Potasium, Magnesium, Zat Besi dan Selenium
* Berbagai Vitamin esensial berkadar tinggi
* Kandungan Nigella Sativa memiliki lebih dari 100 unsur berkhasiat untuk kesehatan dan sebagai penyembuh dari segala penyakit
* Terdapat zat yang memperkuat kekebalan tubuh
* Nigella Sativa mengandung Zat Anti Bakteri dan anti Jamur.

KHASIAT NIGELLA SATIVA

* Meningkatkan sistem kekebalan tubuh
* Menurunkan kolesterol dan kadar gula
* Menghaluskan dan mengencangkan kulit
* Membuang racun dari dalam tubuh
* Menambah energi bagi pria dan mengatasi impotensi
* Meningkatkan produksi air susu ibu
* Menghilangkan/ mengurangi reaksi alergi seperti gatal, asthma dan bronchitis
* Menobati jerawat dan eksim
* Mencegah ganggaun ginjal dan saluran kemih
* Memperlambat proses penuaan sel
* Menormalkan tekanan darah
* Memperkuat daya konsentrasi
* Menyembuhkan rematik dan asam urat
* Mengobati gangguan lambung dan hati/liver
* Anti Tumor, kanker, bakteri dan virus

Harga Rp. 60.000/Botol
Hub. 081808715959
Post a Comment